Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional PPPK Kemenkes di Rumah Sakit Persahabatan

 Home / Berita /Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional PPPK Kemenkes di Rumah Sakit Persahabatan
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional PPPK Kemenkes di Rumah Sakit Persahabatan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional PPPK Kemenkes di Rumah Sakit Persahabatan

Bertempat di Auditorium Gedung Prof. Dr. Rasmin Rasjid lt. 8, Rumah Sakit Persahabatan menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Kesehatan di Lingkungan Rumah Sakit Persahabatan, Kamis (25/4/2024).

 

Direktur Utama RS Persahabatan Prof. Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp. P(K),FISR,FAPSR berpesan kepada 165 PPKK Kemenkes yang dilantik dan diambil sumpahnya,"Pesan pertama bahwa peraturan-peraturan kepegawaian menyangkut Aparatur Sipil Negara (ASN) melekat kepada teman-teman sebagai PPPK, supaya mengikuti peraturan kepegawaian tersebut dan menjalankannya sebagai kewajiban. Kami manajemen Rumah Sakit sudah diminta, bahwa penegakan disipilin kepada seluruh ASN harus dilakukan secara tertib dan transparan. Oleh karena itu, ASN yang tidak menjalankan kewajibannya akan mendapatkan sangsi sesuai dengan peraturan kepegawaian nasional, mulai dari teguran lisan sampai teguran tertulis. Patuhi peraturan kepegawaian ASN karena kita menjalankan fungsi pegawai pemerintah di dalam pelayanan.

 

Pesan yang kedua adalah bekerja sesuai dengan unitnya masing-masing secara profesional sesuai dengan tupoksi untuk mencapai indikator kinerja unit masing-masing dan individu. Karena untuk mencapai indikator kinerja Rumah Sakit sangat disupport oleh indikator kinerja unit dan dapat berjalan serta tercapai bila teman-teman semua menjalankan nya secara optimal dan maksimal. Oleh karena itu lakukan tugasnya semaksimal mungkin sesuai tupoksi disetiap unit.

 

Pesan yang ketiga adalah RS Persahabatan sebagai RS umum ini di dalam era persaingan yang semakin ketat, maka kita harus memberikan servis kepada pelanggan internal atau eksternal. Khususnya kepada pelanggan eksternal yaitu pasien dan keluarga dimana pun kita bertugas, bila ada yang bisa dibantu maka mari kita bantulah dengan penuh semangat, senyum dan sesuai slogan RS Persahabatan yang bersahabat. Kalau RS Persahabatan ini mendapatkan pasien yang puas, maka kunjungan pasien akan meningkat maka pendapatan RS juga meningkat.

 

Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tupoksinya untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Selamat bertugas dan jangan lupa untuk saling membantu dan saling menghormati kepada sesama unit-unit yang ada  di Rumah Sakit Persahabatan. Pelantikan ini dipandu oleh Ifa Nurul Utami, S. Sos sebagai MC. (Hukermas)